phone
mail_outline
Bahasa Indonesia
keyboard_arrow_down
Kebijakan Privasi
Syarat penggunaan di bawah ini harus dibaca sebelum menggunakan aplikasi ini. dengan mengunduh, memasang dan/atau menggunakan aplikasi-thrubus ("aplikasi"), anda setuju bahwa anda telah membaca, memahami dan menerima dan menyetujui ketentuan penggunaan ini ("ketentuan penggunaan"). ketentuan penggunaan ini merupakan suatu perjanjian sah antara anda dan CV.OKKA PRATAMA.
PENDAHULUAN
  1. Terima kasih telah mengunduh aplikasi kami. Kami berharap aplikasi kami dapat bermanfaat dan memberi kenyamanan dalam mengakses dan menggunakan seluruh Layanan yang tersedia pada aplikasi Kami. Kami akan terus berupaya memperbaiki dan meningkatan mutu pelayanan Kami, dan sangat menghargai segala kritik, saran dan masukan dari Anda; Silakan Anda menyampaikannya ke Kami melalu [email protected] telepon di +62 812-5222-2062.
  2. Silahkan membatalkan akun Anda (jika Anda telah mendaftar untuk Aplikasi) dan secara permanen menghapus aplikasi dari perangkat Anda jika Anda tidak setuju atau tidak ingin masuk ke dalam Ketentuan Penggunaan.
  3. Dengan mengunduh aplikasi THRUBUS anda dianggap mengetahui dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku
UMUM
  1. CV. OKKA PRATAMA adalah suatu perseroan yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia ("Kami").
  2. MOHON ANDA MEMERIKSA KETENTUAN PENGGUNAAN DAN KEBIJAKAN PRIVASI KAMI DENGAN SEKSAMA SEBELUM MENGUNDUH APLIKASI ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN KAMI UNTUK PERTAMA KALI.
  3. HARAP DIKETAHUI BAHWA KAMI DAPAT MENGUBAH, MEMODIFIKASI, MENAMBAH DAN MENGHAPUS SYARAT INI SEWAKTU WAKTU TANPA PEMBERITAHUAN SEBELUMNYA. SETIAP PERUBAHAN TERSEBUT BERLAKU SEJAK SAAT KAMI NYATAKAN BERLAKU ATAU PADA WAKTU LAIN YANG DITETAPKAN OLEH KAMI. MOHON DAPAT MEMERIKSA SYARAT KETENTUAN INI SECARA BERKALA.
  4. Aplikasi ini merupakan sebuah perangkat lunak yang berfungsi sebagai tools atau alat bantuk untuk menemukan layanan sewa menyewa kendaraan yang disediakan oleh pihak ketiga ("Mitra") ("Penyedia Layanan") kepada anda. Kendaraan yang dapat disediakan mitra dalam hal ini adalah :
  5. Mobil Penumpang : LCGC (Low Cost Green Car), Sedan, Stasion, LMPV (Low Multi-Purpose Vehicle), MPV (Multi-Purpose Vehicle), SUV (Sport Utility Vehicle).
  6. Mobil Transportasi : Big Bus, Medium Bus, Minibus, Kendaraan Travel
  7. Mobil Niaga : Mobil Box, Cold Disel Double (CDD), Container, VAN, Colt Diesel Engkel (CDE), Pickup, Tronton, Wingbox, Fuso, Trailer
  8. Aplikasi ini menampilkan Layanan sewa kendaraan dengan driver sebagai berikut :
  9. Layanan 10 Jam
  10. Layanan 12 Jam
  11. Layanan Full Day/Harian
  12. Layanan Drop Off
  13. Melalui aplikasi ini, memungkin anda untuk mengirim permintaan layanan kepada mitra yang sudah terdaftar pada kami dengan memberikan detail informasi pesanan melalui aplikasi ini, anda akan dapat memesan dan menyewa kendaraan yang anda inginkan di waktu dan tempat penjemputan yang anda inginkan; terdapat opsi menggunakan lokasi koordinat menggunakan GPS. Mitra mempunyai kebijakan sendiri dan berhak untuk baik untuk menerima maupun menolak pesanan pelayanan jika prosedur belum terpenuhi secara lengkap. Kami akan memberikan konfirmasi pesanan langsung kepada anda bahwa pesanan diterima atau ditolak oleh mitra melalui aplikasi. Informasi yang kami berikan antara lain : Data Pesanan anda, status pesanan termasuk plat kendaraan, driver, dan alasan bila pesanan tidak diterima.
  14. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan anda dalam memenuhi segala kebutuhan sewa kendaraan, oleh sebab itu kemudahan dan kelengkapan data reservasi sangat dibutuhkan untuk kesempurnaan dari sebuah pelayanan.
  15. Perubahan dalam kondisi lapangan dapat terjadi sewaktu-waktu dan keadaan yang terjadi dapat menyebabkan perubahan dalam waktu singkat, yang menyebabkan informasi yang tidak akurat atau tidak berlaku. Dalam hal ini jika terjadi masalah, layanan pelanggan kami dapat berusaha untuk membantu anda untuk memberikan opsi-opsi lain dalam penunjang pemenuhan reservasi
  16. Aplikasi ini tidak memberikan pernyataan apapun dan tidak dapat dianggap sebagai pembuat rekomendasi atau saran dari tingkat kualitas kendaraan yang terdaftar di aplikasi. Dengan ini kami menyatakan penyangkalan klaim, kerugian atau kewajiban sehubungan ketidaksesuaian atau keterlambatan pelayanan. Segala bentuk kendala akan diusahakan semaksimal mungkin dengan komunikasi yang baik antar customer atau pengguna aplikasi dan driver.
  17. Kami memiliki hak untuk tidak menerima setiap pengguna atau pemesanan ( atau dalam kasus-kasus tertentu membatalkan konfirmasi pemesanan ) berdasarkan kebijaksanaan tunggal kami dan untuk alasan apapun serta tanpa memberikan alasan penolakan yaitu :
  18. Pelanggaran syarat dan larangan dalam aturan
  19. Kami tidak dapat melakukan pengembalian pembayaran yang telah dilakukan jika terjadi cancel atau perubahan jadwal secara mendadak yang mengakibatkan ketersediaan unit untuk pelayanan tersebut kosong.
  20. Layanan yang tidak tersedia atau tidak disediakan lagi oleh pihak aplikasi
  21. Pengguna memberi informasi yang tidak akurat, keliru atau menyesatkan
  22. Pemilihan jenis-jenis kendaraan yang tidak mungkin dapat dilalui oleh jenis kendaraan tertentu
  23. Perjalanan-perjalanan yang membahayakan keselamatan
  24. Tidak tersedianya unit kendaraan di moment-moment khusus, seperti hari raya Idul Fitri, Natal, dan hari besar lainnya. (mengingat kebutuhan kendaraan dalam moment tersebut sangat tinggi.
  25. Pihak aplikasi berhak melakukan proses pembatalan secara sepihak meskipun pelayanan telah atau masih dalam proses perjalanan, pembatalan yang dimaksud disini yaitu pembatalan yang dapat terjadi sewaktu-waktu jika terjadi hal yang dianggap penyalahgunaan dalam aplikasi.
  26. Dugaan tindakan criminal, penyalahgunaan aplikasi pemesanan yang mencurigakan dalam pemanfaatan suatu bentuk pelayanan transportasi
  27. Indikasi dari pihak pengguna aplikasi dalam dugaan penipuan atau pencurian
  28. Perpindahan tujuan perjalanan ditengah pelayanan, atau ketidaksamaan antara reservasi online dan intruksi langsung pada driver
  29. Pengguna menggunakan kendaraan aplikasi dengan unsur melakukan tindakan kejahatan yang melanggar hukum.
  30. Dalam kasus pemesanan yang dibatalkan oleh pihak aplikasi, pihak aplikasi akan tetap membebankan biaya yang telah dibebankan kepada customer atau pengguna sesuai dengan harga yang telah disepakati
  31. Pengguna aplikasi yang menggunakan refrensi dari pihak – pihak lain ( contoh : driver) untuk menggunakan pelayanan yang berada diluar lingkup aplikasi OKKARENT , kami tidak bertanggungjawab jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan
PERNYATAAN
Dengan ini anda setuju sepakat bahwa anda TIDAK :
  1. Mengakses, memonitor atau menyalin Konten pada Aplikasi menggunakan teknologi, perangkat lunak, atau program apa pun baik secara manual atau otomatis untuk tujuan apa pun tanpa izin tertulis dari kami;
  2. Melakukan tindakan apa pun yang membebani atau mungkin membebani, tanggungan yang tidak wajar pada Aplikasi atau infrastruktur kami;
  3. Mereproduksi Aplikasi (melalui "frame" atau "mirror") atau mengatur bagian dari Aplikasi ini pada setiap aplikasi web lain tanpa persetujuan tertulis sebelumnya;
  4. Mengirim pengumuman ke atau melalui Aplikasi yang melanggar hukum, peraturan, atau aturan, atau yang dapat mendukung kegiatan yang melanggar hukum atau kegiatan kriminal;
  5. Mengirimkan atau menyediakan tautan ke atau mengirimkan pengumuman yang mengandung materi yang dapat dianggap berbahaya, cabul, pornografi, tidak senonoh, kekerasan, rasis, atau merupakan diskriminasi, hinaan, ancaman, pelecehan, penindasan, kebencian atau materi tidak menyenangkan lainnya, sesuai dengan kebijaksanaan kami ini;
  6. Memanipulasi atau memalsukan informasi yang bertujuan untuk menyamarkan asal-usul pernyataan yang Anda berikan;
  7. Menggunakan Aplikasi dengan cara apa pun yang dapat merusak, menonaktifkan, menghambat, atau mengganggu penggunaan Aplikasi atau pengguna lain dari peralatan komputer, atau menyebabkan kerusakan, gangguan atau membatasi fungsi dari perangkat lunak, perangkat keras atau peralatan telekomunikasi;
  8. Tindakan lain apa pun yang dapat memberi pengaruh negatif atau mengakibatkan kerusakan pada Aplikasi, kami atau afiliasinya dan karyawan, atau reputasi kami.
  9. Kecuali ditentukan lain secara tegas, aplikasi web tidak diizinkan untuk membuat tautan ke halaman lain selain halaman utama Aplikasi atau frame atau halaman web atau materi yang terkandung di dalamnya, atau membuat tautan ke aspek Aplikasi dalam bentuk email dengan tujuan komersial tanpa persetujuan tertulis yang dinyatakan oleh kami
  10. Tidak menggunakan Aplikasi ini atau Konten untuk tujuan komersial tanpa izin dari kami.
KETENTUAAN PENGGUNAAN APLIKASI
  1. Anda hanya dapat menggunakan Aplikasi ketika Anda telah mendaftar pada Aplikasi OKKARENT. Setelah Anda berhasil mendaftarkan diri, Aplikasi akan memberikan Anda suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan kata sandi yang Anda pilih.
  2. Dengan pengalaman yang kami miliki, kami tidak bertanggung jawab dan tidak menjamin bahwa informasi yang akan diberikan mengenai detail kendaraan selalu akurat lengkap, benar dan terbaru, dan kami tidak bertanggung jawab pada setiap kesalahan (kesalahan input data dan detail pelayanan yang telah diketik oleh customer), gangguan (baik sementara atau parsial dalam kerusakan, perbaikan atau update aplikasi).
  3. Berkaitan dengan Syarat Penggunaan dari Aplikasi, Anda setuju untuk tidak menggunakan Aplikasi atau Konten untuk tujuan komersial atau baik secara langsung maupun tidak langsung untuk tujuan selain penggunaan pribadi atau untuk yang melanggar hukum (dilarang oleh hukum) atau melakukan tindakan yang melanggar Syarat tersebut. Kecuali dengan kesepakatan tertulis dari kami, Anda setuju untuk tidak memodifikasi, menyalin, mendistribusikan, mengirimkan, menampilkan, mereproduksi, mempublikasikan, melisensikan, menciptakan karya turunan dari, mentransfer, atau menjual atau menjual kembali setiap informasi, perangkat lunak, produk atau layanan yang diperoleh sehubungan dengan Aplikasi.
KERAHASIAAN
Dengan ini anda setuju dan sepakat bahwa :
  1. Semua informasi baik data pribadi dan kata sandi menjadi tanggung jawab dan resiko anda.
  2. Hanya Anda yang dapat menggunakan akun Anda sendiri dan Anda sepakat untuk tidak memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas Anda atau menggunakan akun Anda.
  3. Tidak memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas Anda atau menggunakan akun Anda.
  4. Menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi akun Anda sendiri dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada Anda.
  5. Bilamana terjadi kebocoran atau pengungkapan kata sandi anda dengan cara apapun, anda sepakat dan setuju tidak menuntut aplikasi secara hukum dan dalam bentuk apapun.
  6. Dalam hal terjadi pengungkapan atas kata sandi Anda, dengan cara apapun, yang mengakibatkan setiap penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan atas akun atau identitas Anda, pesanan yang diterima dari penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan tersebut masih akan dianggap sebagai pesanan yang sah, kecuali Anda memberitahu kami tentang mengenai hal tersebut sebelum Penyedia Layanan memberikan Layanan yang diminta.
PEMBAYARAN
  1. Setiap pesanan yang diterima oleh mitra, anda wajib untuk membayar lunas down payment sebesar 20% diawal dari total harga layanan yang anda pilih. Sisa pembayaran 80% dapat dibayarkan melalui driver maupun dengan sistem pembayaran yang sudah kami sediakan.
  2. Anda dengan ini menyatakan untuk memastikan bahwa informasi pembayaran yang Anda berikan adalah benar dan sepenuhnya akurat. Anda juga menjamin untuk memberikan alamat rincian informasi kontak Anda.
  3. Anda dapat memilih dengan bebas metode pembayaran sesuai yang kami sediakan.
  4. Kami tidak bertannggung jawab atas kelebihan nominal yang anda transfer kepada kami.
PEMBATALAN
  1. Dengan membuat data reservasi atau pemesanan melalui aplikasi, anda dianggap menerima dan setuju dengan syarat dan ketentuan dari perusahaan aplikasi. Aplikasi tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran syarat dan ketentuan yang disepakati antara aplikasi dan pengguna.
  2. Aplikasi tidak memberlakukan sistem pembatalan, reschedule atau penjadwalan dilain hari.
  3. Dengan mengisi detail pesanan dan melakukan pembayaran, pihak aplikasi menyangkal terjadinya pembatalan yang diakibatkan pihak mitra kepada customer. Hal ini sepenuhnya adalah tanggungjawab dari pihak Mitra kepada customer.
  4. Segala bentuk pembatalan yang diakibatkan oleh pihak customer, pihak aplikasi sepenuhnya tidak berkewajiban untuk mengembalikan pembayaran yang telah dibayarkan customer, hal ini dikarenakan akan merugikan pihak Mitra yang telah terlock jadwal oleh customer yang bersangkutan.
  5. Pengguna aplikasi THRUBUS dapat dianggap batal secara sepihak jika tidak melakukan pembayaran ½ jam setelah pemesanan melalui aplikasi. Sehingga pengguna diharapkan melakukan reservasi ulang.